cerita pada acara bela negara



            Tepatnya pada tanggal 7 sampai tanggal 9 desember 2018 sya akan melaksanakan kegiatan bela Negara. Saya di tempatkan di gugus 2 kelompok 38 yaitu di gedung sport senter. Pada tanggal 7 saya mengikuti upacara pembukaan pada jam 15.30 tetapi saya berangkat jam 13.30 karna akan di kumpulkan panitia agar mengetahui teman-teman kelompoknya. Saya berkenalan dengan dua orang laki-laki yang bernama una dan dandy serta kami pun baris bersama-sama untuk mengikuti upacara serta sekaligus membuat grup wa untuk kelompok 38. Setelah upacara selesai akupun membantu mencarikan pelanggan untuk tman seangkatanq di aliah albarkah sumberjaya karena dia berjualan cendol karena aku merasa kasihan dengan dia yang sebenarnya ingin kuliah namun ia tidak memiliki biaya untuk kuliah. Dan cendolnya pun habis terjual karena kami menjualx bersama-sama dengan gembira.
            Hari ke-2 tepatnya tanggal 8 desember 2018 saya berangkat pada jam 06.30 karena di jadwal tertulis pada jam 07.00 maka saya tidak ingin terlambat dan saya datang lebih awal. Pada hari itu saya mendapatkan 4 pemateri. Saya menyukai pemateri ke-2 yaitu dari TNI angkatan darat, materi yang dibawakan sangat mengasikan serta yang membawakan materi sangat menyenangkan. Tetapi dandi tidak berangkat karena sakit dan karna itu saya menganggap kya ada yang sangat kurang. Dan kami tetap mengikuti acara yang berlangsung sampai selesai jam 17.00.
            Hari ke-3 yaitu hari terakhir saya mengikuti acara bela Negara. Saya duduk berdekatan dengan dandi dan una karena kami duduk di barisan paling belakang sehingga kami tidak mendengar begitu jelas ucapan pemateri yang sedang membawakan meteri. Kami pun ber canda gurau agar tidak mengantuk. Pada saat yang bersamaan saya menengok kebelakang dan di belakang ada dua orang cewek yang mukanya sangat mirip menurutku dan setelah saya Tanya ternyata mereka bukanlah sodara kembar serta tidak memiliki hubungan darah sedikitpun, dan tanpa membuang-buang kesempatan saya pun meminta kenalan kepada kedua cewek tersebut dan meminta no wanya. Dan ternyata namanya annisa dan rhesaaa. Pada saat telah selesai acara kami satu kelompok berfoto bersama dan tak lupa saya pun meminta berfoto pada kedua wanita itu. Dan setelah itu acara pun ditutup dan saya bergegas pulang ke kos lalu mandi dan langsung tidur.


ARIF KURNIANTO
PALU, 06 DESEMBER 2000




Komentar

Postingan Populer